Tips Merawat Organ Reproduksi Pria


Hei, ketemu lagi. Setelah membahas panjang lebar tentang tips merawat organ reproduksi perempuan, biar adil nih ya biar para pria enggak pada iri, nah kali ini di tulisan LCD bakalan bahas juga nih tips merawat organ reproduksi laki-laki. Pada intinya sama sih, kesehatan organ reproduksi kamu harus dirawat secara benar supaya terjaga kesehatannya dan fungsinya secara optimal. Yang mengaku laki-laki, yuksih simak beberapa langkah di bawah ini :
1.  Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah buang air kecil. Hal itu untuk menghindari kontaminasi kotoran dari tangan ke penis, sekaligus agar tangan kembali steril setelah memegang penis.
2.   Jangan malas untuk membersihkan daerah sekitar penis setiap kali mandi. Organ seksual dan reproduksi laki-laki memang rentan terhadap jamur, terutama daerah lipatan paha dan bawah kantong kemih. Karenanya, selalu jaga kebersihan di daerah-daerah tersebut ya.
3. Secara berkala, guntinglah sedikit rambut disekitar penis agar rapih dan tidak menyebabkan kelembaban berlebih. Daerah yang lembab sering kai menjadi tempat subur tumbuhnya jamur.
4.   Gunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun karena bahan ini menyerap keringat sehingga tidak membuat kepanasan atau lembab.
5.   Hindari memakai celana dalam yang terlalu ketat, karena selain membuat peredaran darah tidak lancar juga akan membuat penis dan testis kepanasan. Panas berlebihan, yang disebabkan oleh suhu udara, keringat, dan pakaian yang terlalu ketat, dapat menurunkan kualitas sperma.

Nah, itu tadi tips singkat merawat organ reproduksimu. Gimana? Ada yang masih kurang jelas? Langsung bertanya aja di kolom komentar di bawah tulisan ini ya.
Eh, kalian juga mau tau nggak nih gimana cara mengetahui sehat atau tidaknya penis dan testis kalian? Ini dia langkah awal yang perlu kamu ketahui untuk melihat kesehatan penis dan testismu :
1.   Kenali bentuk, ukuran dan berat masing-masing testis.
2.   Dengan menggunakan kedua tangan, raba masing-masing testis.
3.  Waspadai adanya benjolan kecil di bawah kulit, di bagian depan sepanjang testis. Benjolan ini mungkin sebesar butiran beras atau kacang. Bila ada pembengkakan atau benjolan, segera periksakan diri ke dokter.
4.  Segera memeriksakan diri kedokter bila menemui atau mengalami gejala-gejala sebagai berikut : terdapat luka, lecet, ruam atau kutil di daerah testis, terasa gatal terus menerus, saluran kencing mengeluarkan cairan yang tidak biasa. Gejala tersebut merupakan indikasi bahwa organ reproduksimu sedang terkena penyakit dan segera periksalah ke dokter ya, dan jangan coba-coba untuk mengobatinya sendiri.

Gimana nih para cowok-cowok, udah sangat jelas kan informasi yang kita kasih. Yuk mulai sekarang jangan malas untuk merawat organ seksual dan reproduksimu. Demi kesehatanmu hlo.

REFERENSI :





0 komentar:

Post a Comment