MUDA, KREATIV DAN BERKARYA.



MUDA, KREATIV & BERKARYA.


Hei, Remaja Indonesia.
Kali ini kita mau cerita ke kamu-kamu semua tentang acara yang baru saja di adakan oleh temen-temen dari SMK Negeri 2 Depok Sleman Yogyakarta nih. Nama dari acara ini adalah Training of Trainers (TOT). TOT ini adalah semacam diklat untuk anggota baru salah satu satgas yang bernama GIANTS (Gerakan Insan Anti Seks Bebas dan Anti Narkoba Stembayo) ini juga merupakan wadah untuk teman-teman dari SMK N 2 Depok untuk belajar bersama-sama tentang kehidupan remaja, pengenalan bahaya narkoba & seks bebas, cara bagaimana menjadi public speaking, bagaimana menjadi remaja masa kini, dll.
Nah, pada kesempatan kali ini Leadership Community of Djogja diminta oleh temen-temen SMK N 2 Depok untuk menjadi pemateri di salah satu sesi di serangkaian acara TOT itu tadi. Temen-temen dari LCD sangat berantusias dengan acara ini. Dengan mengirimkan 2 orang anggota LCD yaitu Mentari Cahya Kurniawati dan Nadira Presbawati sebagai pembicara dan LCD akan menyampaikan 2 materi. Yaitu tentang pentingnya mengetahui & menjaga organ reproduksi, serta mengajak untuk remaja Indonesia bisa menjadi remaja yang kreativ. Kedua materi itu tadi di kemas dengan judul yang sangat asik yaitu :
1.                 Kenali Kesehata Reproduksimu, Yuk!
2.                 Muda, Kreativ dan Berkarya.




 Minggu, 25 Januari 2015 \ 11.00 WIB
It’s time to show. Ya, dalam 1 jam kedepan giliran Tim Leadership Community of Djogja untuk mengisi materi.  Narasumber pada materi yang pertama yaitu Mentari Cahya Kurniawati & Nadira Presbawati. 



Wohooo, ketika kita sedang opening sambutan hangat dan heboh di berikan oleh audience. Seneng rasanya baru awal kita masuk saja sudah mendapatkan perhatian audience. Kita memulai dengan memperkenalkan diri, kemudian kita memberikan jargon, jargon ini harus banget ya kamu lakukan ketika kamu baru memberikan penyuluhan ke temen-temen, ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan perhatian audience ketika mereka sudah mulai bosan dengan materi dan bisa juga menambah semangat ketika proses penyampaian nanti sedang berlangsung. Dengan jargon “Muda, Kreativ dan Berkarya” semua audience di dalam auditorium SMK N 2 Depok bersemangat menyuarakan dengan lantang sembari menggunakan gerak tubuh. Setelah itu kita langsung masuk dalam sesi penyampaian materi pertama dengan judul “Kenali Kesehatan Reproduksimu, Yuk!”



 Penyampaian materi dimulai dengan pengertian pubertas, apasih tanda awal pubertas, perubahan fisik wanita & pria ketika mengalami masa pubertas, memberikan tips-tips untuk merawat organ reproduksi, yang pada akhirnya sesi pemberian materi pertama di tutup dengan games mitos atau fakta.
Guys, penting banget ya untuk mengenali kesehatan reproduksi kamu, terlebih kamu harus banget tau cara untuk merawat organ reproduksi kamu. Supaya badan kamu juga sehat dan terawat.


           


0 komentar:

Post a Comment